![]() |
Sumber: goodnewsfromindonesia.id |
Milenial paling sering digunakan untuk menggambarkan
generasi yang tumbuh subur dengan kepuasan instan melalui teknologi,
menghabiskan terlalu banyak waktu di media sosial dan malas di tempat kerja.
Mereka digambarkan sebagai generasi petualang yang lebih suka bepergian
daripada menabung untuk perumahan, makan di luar daripada memasak di rumah, dan
menghabiskan uang untuk smartphone terbaru daripada menyimpannya di bank.
Meskipun mungkin benar sampai taraf tertentu, ini adalah generalisasi dan
penyederhanaan yang berlebihan dari 1 dari 7 jenis milenium yang kami
identifikasi, The Adventurer.
Pada intinya, milenium efisien, optimis, dan tidak
jauh berbeda dari kelompok usia lainnya. Mereka sebagian besar didorong oleh
hasrat dan menggunakan cara-cara kreatif untuk mencapai kesuksesan dan tujuan
dengan cara mereka sendiri. Cara kaum milenial mengonsumsi berita dan informasi
terpusat pada ponsel mereka dan jalan mereka menuju penemuan lebih bernuansa
dan bervariasi daripada yang mungkin dibayangkan beberapa orang. Meskipun ada
banyak stereotip dan mitos tentang milenium di luar sana, kebanyakan dari
mereka kemungkinan didasarkan pada asumsi, yang akan menghalangi kita untuk
benar-benar memahami dan sepenuhnya memenuhi kebutuhan generasi ini.
Dalam laporan ini, IDN Research Institute, dengan
bantuan Nielsen Indonesia, menggali lebih dalam tentang 7 tipe milenial
Indonesia yang dijabarkan berdasarkan nilai, perilaku, dan sikap mereka yang
berbeda. Dengan proses yang didorong oleh hipotesis, kami mendorong kesimpulan
dengan menggabungkan penelitian kuantitatif dan kualitatif lebih dari 5.500+
orang Indonesia yang berbasis di 11 kota dari Medan hingga Solo hingga
Makassar, melakukan wawancara mendalam, menjalankan sesi imersi di rumah, dan
mengatur buku harian digital. Memperhatikan faktor-faktor ini memungkinkan kami
untuk memiliki pandangan yang luas tentang apa dan bagaimana kaum milenial
memusatkan perhatian, waktu, dan energi mereka — wawasan penting di dunia yang
terus berkembang saat ini.
Disarikan dari Pendahuluan “Indonesia
Millennial Report 2020”.
Agar
Pembaca dapat mengulas tema di atas lebih dalam, kami lampirkan versi luring (offline)
pdf pada link di bawah ini.
Indonesia
Millennial Report 2020 pdf
Peta Jalan Moderasi Beragama pdf
0 komentar:
Posting Komentar